Subscribe Us

Masker Untuk Menghilangkan Bintik Hitam di Wajah

Masker Untuk Menghilangkan Bintik Hitam di Wajah - Bintik atau flek hitam di wajah sangat mengganggu penampilan kita. Wajah yang seharusnya cerah dan mulus malah menjadi terlihat kusam karena bintik hitam ini. Anda harus segera melakukan cara menghilangkan bintik hitam di wajah agar anda bisa kembali tampil percaya diri.

Sebelum anda melakukan cara menghilangkan bintik hitam di wajah, ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu apa penyebab munculnya bintik-bintik tersebut. Penyebab dari masalah wajah ini sangat banyak, di antaranya:

Masker Untuk Menghilangkan Bintik Hitam di Wajah


Paparan sinar UV
  • Kulit wajah yang terbuka, terpotong, atau terbakar sehingga menyebabkan focal hyper pigmentation
  • Reaksi pasca inflamasi seperti jerawat
  • Bahan-bahan kimia berbahaya seperti merkuri
  • Seringnya memencet jerawat hingga terjadi peradangan dan menyisakan flek hitam
Dengan mengetahui penyebab timbulnya bintik-bintik hitam di wajah diharapkan anda menjadi lebih berhati-hati dalam menjaga kesehatan dan kebersihan kulit anda. Sedangkan bintik hitam yang sudah terlanjur muncul pada wajah, sebaiknya di atasi dengan cara-cara alami agar tidak semakin membahayakan kulit anda.

menghilangkan bintik hitam di wajah

Menghilangkan bintik hitam di wajah dengan lemon

Gunakan jus lemon untuk mengatasi noda hitam pada wajah anda. Jus lemon mungkin tidak bisa menghilangkan bintik hitam secara sempurna, tapi setidaknya cara ini berguna untuk menyamarkan bintik hitam tersebut sekaligus mencerahkan kulit wajah. Olesi wajah anda dengan jus lemon segar yang didapat dengan cara diperas. Lakukan cara ini dengan tekun selama berminggu-minggu maka bintik hitam akan terlihat lebih terang.

Menghilangkan bintik hitam di wajah dengan masker bengkuang

Salah satu manfaat utama dari buah ini adalah mencerahkan kulit. Oleh karena itu, bengkuang juga akan sangat membantu menyamarkan bintik hitam di wajah. Parutlah bengkuang yang sudah di kupas dan di cuci bersih.

Anda bisa menggosokkan parutan bengkoang ini secara langsung pada wajah anda, atau anda juga bisa memanfaatkan sari bengkuangnya saja sebagai masker wajah. Untuk mendapatkan sari bengkuang, peraslah parutan bengkuang dengan kain bersih. Kemudian, diamkan air perasan bengkuang di dalam mangkuk. Tunggu hingga air berubah menjadi bening dan terdapat endapan di dasar mangkuk. Buanglah air bening di atasnya dan gunakan endapan sari bengkuang ini untuk masker wajah secara rutin.

Itulah sedikit tips kecantikan dan cara tentang Masker Untuk Menghilangkan Bintik Hitam di Wajah oleh tipsehatkan.com. Jangan lupa untuk selalu mengunjungi blog folder tips kesehatan dan dapatkan tips menarik lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar