Subscribe Us

Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang Secara Alami

Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang - Sakit gigi adalah hal paling menyakitkan dan menyebalkan. Tidak jarang, saking sakit dan ngilunya seseorang bahkan bisa sampai meneteskan air matanya. Tidak satu pun orang yang mau berlarut-larut mengalami sakit gigi. Akan tetapi, terlalu takut dengan dokter gigi seringkali malah membuat kita lebih rela menahan sakit, daripada pergi menemui ke dokter gigi. Beberapa orang selalu berfikir, jika kita sakit gigi dan pergi ke dokter gigi, maka gigi akan dicabut.

Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang

Nah, bagi anda yang ingin mengobati rasa sakit gigi yang disebabkan karena gigi berlubang, lakukanlah beberapa cara mengobati sakit gigi secara tradisional di bawah ini.

Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami

1. Bawang putih dan bawang merah

Kedua bumbu dapur ini ternyata memiliki fungsi efektif untuk menyembuhkan sakit gigi. Ambillah satu siung bawang putih dan potong halus. Taburkan sedikit garam di atas potongan bawang putih. Kemudian, kunyahlah bawang putih ini di sekitar gigi yang sakit. Dengan begitu, rasa sakit pun akan menghilang secara perlahan.

Sedangkan cara mengobati sakit gigi dengan bawang merah hampir sama dengan cara mengobati sakit gigi dengan bawang putih. Bawang merah memiliki enzim khusus yang mampu membunuh kuman-kuman penyebab sakit gigi.

2. Minyak cengkeh

Rempah-rempah khas Indonesia ini ternyata mampu digunakan untuk mengatasi sakit gigi. Sari dari minyak cengkeh dipercaya ampuh untuk atasi rasa ngilu dan sakit gigi. Cara mengobati sakit gigi dengan minyak cengkeh pun cukup mudah. Oleskan saja minyak cengkeh pada gigi yang sakit, setelah itu rasa sakit pada gigi bisa segera mereda.

3. Garam dapur

Kandungan yodium yang tinggi di dalam garam dapur mampu untuk mengurangi rasa ngilu pada gigi. Larutkan garam pada air mineral, kemudian gunakanlah untuk berkumur.

4. Belimbing wuluh

Buah yang memiliki rasa sangat masam ini juga bisa digunakan untuk mengobati sakit gigi. Cara mengobati sakit gigi dengan belimbing wuluh adalah, ambil beberapa biji belimbing wuluh dan cuci dengan air bersih. Kunyahlah belimbing wuluh dengan garam menggunakan gigi anda yang sakit. Cara ini memang sedikit menyakitkan, akan tetapi setelah beberapa saat, anda akan merasakan manfaatnya. Rasa ngilu pada gigi akan mereda setelah anda mengunyah belimbing wuluh.

Itulah sedikit tips kecantikan dan cara tentang Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang dengan cepat semoga artikel ini bermamfaat dan selamat mencoba.

Posting Komentar

0 Komentar