Subscribe Us

7 Makanan Yang Dapat Mencerdaskan Otak

7 Makanan Yang Dapat Mencerdaskan Otak - Salah satu organ tubuh yang memiliki peran sangat vital khususnya bagi manusia adalah otak. Otak memiliki fungsi penting dalam menggerakan untuk memerintah hampir semua anggota dari bagian tubuh kita. Hidup ini akan berpengaruh besar terhadap jiwa seseorang jika otak mengalami sedikit masalah. Maka dari itu untuk memiliki otak yang cerdas sesuai dengan harapan dan impian semua orang. Kita bisa memulainya dengan memenuhi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh otak.

7 Makanan Yang Dapat Mencerdaskan Otak

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk membantu mengasah dan menajamkan organ otak agar menjadi cerdas dan pintar, terutama bagi anak-anak. Salah satu cara yang sederhana untuk membantu proses pengembangan otak adalah mengkonsumsi makanan yang dibutuhkan oleh otak. Namun tidak semua dari kita mengetahui makanan apa saja yang layak dikonsumsi untuk kecerdasan otak. Bahkan tak jarang terdapat makanan yang sudah kita kenal namun jarang kita konsumsi dan ternyata sangat baik untuk perkembangan otak. Lalu, apa saja makanan yang dapat mencerdaskan otak tersebut. Berikut informasinya untuk anda.

1. Bayam - Jika ingin otak anda cerdas cobalah untuk sering mengkonsumsi bayam, sebab bayam merupakan sayuran yang sangat baik untuk kebutuhan nutrisi otak. Hai ini dikarenakan, bayam banyak mengandung vitamin B9 yang memiliki peran penting untuk meningkatkan kemampuan memori dan daya ingat otak anda.

2. Brokoli - Selain bayam, Brokoli juga sangat baik untuk mencukupi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh otak manusia. Hal ini dikarenakan, brokoli sangat banyak mengandung antioksidan, betakaroten serta vitamin C, yang berperan penting untuk menjaga kesehatan otak anda.

3. Ikan - Selain mengandung asam lemak omega 3, ikan juga memiliki banyak vitamin untuk memenuhi kebutuhan nutrisi organ otak. Maka jika ingin otak anda cerdas komsumsilah ikan. Ada dua jenis ikan yang kaya akan kandungan asam lemak omega 3 yang dapat mengasah kecerdasan otak yaitu ikan salmon dan tuna.

4. Telur - Didalam telur terdapat kandungan asam amino yang sangat dibutuhkan untuk menutrisi organ otak anda. Nah jika ingin memiliki otak yang cerdas cobalah untuk mengkomsumsi telur terutama telur ayam kampung. Selain itu telur juga sangat baik untuk kebutuhan menutrisi dalam otak.

5. Cokelat - Cokelat adalah salah satu makanan yang banyak disukai oleh banyak orang. Didalam cokelat banyak terkandung vitamin yang dapat membantu pertumbuhan sel saraf baru pada otak, sehingga dapat menambah kemampuan menyimpan ingatan dalam memori pada otak anda.

6. Alpukat - Seperti yang kita ketahui bahwa buah alpukat banyak mengandung sumber vitamin E yang dapat berfungsi sebagai antioksidan serta mampu melindungi otak secara baik. Maka konsumsilah buah alpukat, anda dapat memulainya dengan membuat minuman dari alpukat seperti dijadikan jus.

7. Pisang - Buah yang satu ini sangat banyak sekali kasiatnya, selain sangat lembut dan lezat untuk dimakan, buah pisang juga memiliki nutrisi yang baik untuk organ otak anda. Pisang banyak mengandung kalium dan magnesium yang memiliki fungsi untuk transmisi saraf didalam tubuh dan otak. Maka jadikanlah buah pisang sebagai cemilan utama anda, karena akan sangat baik bagi pertumbuhan organ otak anda.

Itulah informasi singkat tentang 7 makanan yang dapat mencerdaskan otak. Dan jangan lupa untuk selalu mengkonsumsi makanan yang bergizi agar anda selalu sehat dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan bagi kita semua.

Posting Komentar

0 Komentar