Subscribe Us

Tips Melangsingkan Tubuh Setelah Melahirkan

Tips Melangsingkan Tubuh Setelah Melahirkan - Beberapa kegiatan kardio seperti berjalan, jogging, berlari, aerobik, bersepeda, dan berenang. Untuk menghilangkan lemak di pinggul maka perlu menghilangkan lemak di seluruh tubuh terlebih pinggul. Melalui latihan kardio membuat Anda dapat merampingkan pinggul, namun paling tidak menunggu sekitar 6 minggu untuk melakukan latihan kardio setelah persalinan namun untuk lebih baiknya konsultasikan dengan dokter. Bila sebelumnya menjalani persalinan caesar atau normal bermasalah maka butuh waktu lebih lama lagi. Mulai dengan hal yang ringan seperti berjalan kaki, bersepeda atau aerobik air, bila sudah kuat dilanjutkan dengan joging atau lari.

Tips Melangsingkan Tubuh Setelah Melahirkan

Cara efektif untuk merampingkan pinggul pasca melahirkan dengan circuit training yang menjadi serangkaian latihan berurutan dimana menggabungkan latihan kekuatan dan latihan kardio dalam rangkaian latihan. Rangkaian ini ada latihan untuk otot yang berbeda dalam masing-masing latihan itu. Anda dapat mencoba latihan pengencangan dengan latihan kardio di tempat latihan, seperti berjalan berjongkok, lalu lebih intens lagi seperti lompat tali, joging, atau lari, namun pilih latihan baru seperti melompat sisi, lakukan dengan teratur, dimana minimal perputaran 30 menit.

Latihan Hip-Toning
Berjalan menendang, lalu jongkok menjadi cara efektif untuk mengencangkan pinggul. Mulai dengan berdiri, letakkan tangan di pinggul, tendang kaki kiri ke depan, lalu kaki kiri ke posisi awal, lalu berjongkok, lakukan sebanyak 15 kaki di setiap sisi tubuh. Latihan ini efektif bila melompat samping, jadi Anda berdiri lalu melompat ke kiri sekitar 3 meter, mendarat dengan lutut sedikit menekuk di kaki kiri, lalu lompat ke kanan sekitar 3 meter dengan kaki kanan sedikit menekuk saat mendarat, lakukan 15 kali di setiap sisi tubuh.

Cara Untuk Diet
Mengkonsumsi makanan rendah kalori pasca persalinan dengan tujuan untuk membuang lemak dan melangsingkan pinggul. Konsumsilah makanan rendah kalori dan bernutrisi tinggi seperti buah, sayur, protein tanpa lemak, susu rendah lemak, dan biji-bijian. Selain itu konsumsilah pula buah alpukat dan minyak zaitun yang baik untuk metabolisme tubuh. Makanan yang mempunyai kandungan asam lemak omega 3 pada salmon, biji rami, dan kenari baik untuk metabolisme.

Demikianlah tips cara mudah melangsingkan tubuh setelah melahirkan, somoga tips ini dapat membantu dan bermamfaat kususnya untuk ibu-ibu yang habis melahirkan dan ingin memiliki tubuh langsing.

Posting Komentar

0 Komentar